BERITA :


Aksi Gotong Royong Kolaborasi PUD Pasar dan Kecamatan Medan Petisah, Wujudkan Medan Bersih Sambut Penilaian Adipura dan PON 2024

Aksi Gotong Royong Kolaborasi PUD Pasar dan Kecamatan Medan Petisah, Wujudkan Medan Bersih Sambut Penilaian Adipura dan PON 2024

Jajaran PUD Pasar berkolaborasi dengan Kecamatan Medan Petisah melakukan aksi gotong royong bersama membersihkan areal Pasar Petisah dan sekitarnya, Rabu (14/8/24). Kegiatan gotong royong ini selain untuk penilaian Adipura dan  menyambut PON ke-21 tahun 2024 juga untuk mewujudkan Medan Bersih sesuai dengan visi misi Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Sebelum melakukan aksi gotong royong, seluruh jajaran melakukan apel yang dipimpin Camat Medan Petisah, Arafat Syam. Hadir Dirut PUD Pasar Suwarno, perwakilan Koramil, dan Polsek Medan Baru serta Lurah se- Kecamatan Medan Petisah.

Usai Apel, seluruh jajaran dibagi menjadi beberapa kelompok dan bergerak ke berbagai titik yang menjadi fokus dalam aksi gotong royong bersama ini. Terlihat dengan penuh semangat personil yang terlibat dalam Gotong Royong tersebut memakai alat sederhana membersihkan sampah dan rumput liar di sekitar pasar Petisah. Selain itu saluran drainase juga tak luput dibersihkan oleh mereka.

Dirut PUD Pasar, Suwarno menjelaskan aksi gotong royong kolaborasi dengan Kecamatan Medan Petisah ini bertujuan untuk mewujudkan Medan Bersih sebagaimana visi misi bapak Wali Kota Medan Bobby Nasution. Selain itu kegiatan ini juga untuk persiapan penilaian Adipura 2024 dan PON ke-21 Sumut-Aceh.

"Kita berkolaborasi dengan Kecamatan Medan Petisah untuk bersama -sama membersihkan Pasar Petisah ini dalam rangka momentum penilaian Adipura 2024. Artinya kita bertekad agar kota Medan dapat meraih kembali Adipura dengan melakukan aksi gotong royong, karena kebersihan menjadi indikator penilaian apalagi pasar nilainya yang cukup tinggi", jelas Suwarno.

Ditambahkan Suwarno, Aksi gotong royong ini juga kita lakukan untuk menyambut penyelenggaraan PON ke-21 Sumut-Aceh. Dimana nantinya  jutaan masyarakat dari seluruh wilayah Indonesia akan datang ke kota Medan dan selama disini mereka akan lebih nyaman dengan lingkungan yang bersih.

"Melalui aksi gotong royong ini kita jaga bersama Marwah kota Medan agar masyarakat yang datang dari berbagai daerah ke kota Medan nantinya menilai kota Medan ini bersih dan nyaman", sebut Suwarno sembari mengungkapkan aksi bersih-bersih ini juga untuk persiapan peresmian Hall olahraga di lantai 2 Pasar Petisah.

Sementara itu Camat Medan Petisah, Arafat Syam mengungkapkan pihaknya menyambut baik aksi gotong royong kolaborasi dengan PUD Pasar. Menurutnya, jajaran Kecamatan Medan Petisah memang rutin setiap hari Rabu melakukan gotong royong membersihkan wilayah, dimana kegiatan tersebut kami beri nama Gomas (Gotong Royong Bersama Medan Petisah)

"Kami memang rutin melakukan Gomas setiap hari Rabu. Kali ini kegiatan gotong royong kami fokuskan di Pasar Petisah berkolaborasi dengan PUD Pasar untuk persiapan penilaian Adipura dan menyambut PON", jelas Arafat.

Menurut Arafat, dalam aksi gotong royong ini pihak Kecamatan Medan Petisah melibatkan 150 orang personil yang terdiri ASN, Non ASN termasuk Kepling. "Kita berharap aksi gotong royong kolaborasi ini dapat menjadikan wilayah kota Medan lebih bersih dan asri sesuai dengan visi misi bapak Wali Kota Medan Bobby Nasution", pungkasnya.

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan