BERITA :


Bersafari Subuh di Mesjid Al Khairiyah, Bobby Nasution Serahkan Bantuan Rp 50 Juta

Bersafari Subuh di Mesjid Al Khairiyah, Bobby Nasution Serahkan Bantuan Rp 50 Juta

Pemko Medan melakukan kegiatan safari subuh di mesjid Al Khairiyah, jalan Kertas, Kelurahan  Sei Putih Barat, Kecamatan Medan Petisah, Selasa (10/10/2023). Dalam safari subuh ini Wali Kota Medan Bobby Nasution menyerahkan bantuan sebesar Rp 50 juta untuk kemakmuran mesjid.

 

Bantuan ini diserahkan Bobby Nasution diwakili Kabag Kesra Kosim Nasution kepada Ketua BKM mesjid Al Khairiyah. Selain untuk kemakmuran, sejumlah bantuan juga diberikan seperti bantuan sosial senilai Rp 10 Juta, akte pendirian koperasi, 2 unit gerobak usaha dan rak buku lengkap dengan buku bacaannya untuk mesjid Al Khairiyah.

 

Dalam sambutannya Kabag Kesra Kosim Nasution menyampaikan salam hangat dari bapak Wali Kota Medan Bobby Nasution kepada BKM dan jemaah mesjid Al Khairiyah. Tentunya safari subuh yang dilakukan Pemko Medan ini sebagai wadah silaturahmi kepada masyarakat kota Medan.

 

"Kunjungan safari Subuh yang dilaksanakan Pemko Medan ini merupakan program rutin. Dimana selain menjadi wadah silaturahmi kepada  masyarakat dalam safari subuh ini sejumlah bantuan diberikan untuk kemakmuran mesjid," Kata Kosim Nasution yang hadir didampingi Camat Medan Petisah.

 

Menurut Kosim saat membacakan sambutan Bobby Nasution, keberadaan masjid sangat central bagi umat manusia. Tidak hanya sebagai tempat ibadah fungsi masjid adalah sebagai Pusat pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat. 

 

Kosim menambahkan dalam mewujudkan visi misi menuju Medan Berkah, Pemko Medan membuat program masjid mandiri dimana melalui program tersebut Pemko Medan menginginkan masjid menjadi tempat ibadah sekaligus tempat tumbuhnya ekonomi yang dapat membantu masyarakat sekitar masjid.

 

 

"Disamping mengajak masyarakat untuk lebih meningkatkan ibadah kepada Allah SWT, melalui program mesjid mandiri Pemko Medan juga menginginkan mesjid yang berfungsi untuk ibadah juga dijadikan tempat bersilaturahmi dan musyawarah serta sarana peningkatan ekonomi melalui pemberdayaan UMKM masyarakat sekitar masjid," ujar Kabag Kesra.




Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan