BERITA :


Bobby Nasution Wali Kota Peduli Lansia

Bobby Nasution Wali Kota Peduli Lansia

Bobby Nasution dinilai sebagai Wali Kota yang sangat peduli terhadap para lansia di Kota Medan. Selain berupaya meningkatkan kesejahteraan para lansia, terutama dalam aspek kesehatan, menantu Presiden Joko Widodo ini juga memberi ruang bagi para lansia untuk berkreativitas sehingga bermanfaat bagi masyarakat. 

"Atas nama lansia, saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Bobby Nasution karena sangat peduli dengan kami. Di usia kami yang sudah tidak muda lagi ini, masih terus didorong untuk tetap kreatif," kata Mauli Cahyati, lansia dari Kecamatan Medan Perjuangan ketika menghadiri Pelantikan Pengurus Lembaga Lanjut Usia Indonesia (LLI) Kecamatan se-Kota Medan periode 2023-2028 di Gedung H M Arsjad Thalib Lubis Universitas Islam Negeri Sumatera Utara, Selasa, (16/7/2024) lalu.

Kepedulian Bobby Nasution terhadap lansia, kata Mauli, dibuktikan lagi dengan melantik LLI Kecamatan se-Kota Medan. Artinya, jelasnya, para lansia di seluruh kecamatan untuk tetap aktif dan produktif. "Jika kami terus aktif, insya Allah sehat dan panjang umur," ungkap wanita tua yang mengenakan jilbab hitam tersebut.

Penilaian ini disampaikan Mauli karena Bobby Nasution dalam Pelantikan LLI Kecamatan se-Kota Medan sekaligus Perayaan Hari Lanjut Usia Nasional ke-28 sangat peduli dengan para lansia. Bahkan, saat memberikan sambutan, tidak hanya meminta para lansia tetap berkreatifitas, tapi juga sangat memperhatikan serta menjamin kesejahteraan para lansia. 

“Pak Bobby juga meminta Dinas Kesehatan Kota Medan untuk memberikan akses semudah-mudahnya bagi para lansia untuk mendapatkan pelayanan kesehatan baik di puskesmas maupun rumah sakit. Sekali lagi, kami mengucapkan terima kasih atas kepedulian beliau kepada para lansia,” ungkapnya.

Ungkapan senada juga disampaikan Chaidirsyah selaku Ketua LLI Kecamatan Medan Denai. Dinilainya, Bobby Nasution berupaya meningkatkan kualitas hidup para lansia. Di samping itu, imbuhnya, mereka juga diberi kepercayaan untuk terus berkontribusi sehingga memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat.  

Oleh karenanya, kata Chaidirsyah, dirinya bersama pengurus LLI Kecamatan se-Kota Medan optimis dapat melaksanakan pesan dan arahan yang disampaikan Wali Kota Medan dalam pelantikan tersebut.

"Insya Allah, apa yang disampaikan Pak Bobby Nasution akan kami laksanakan dengan penuh tanggung jawab. Kami optimis bahwa LLI akan membawa dampak positif dan akan menginisasi berbagai kegiatan yang bermanfaat, tidak hanya bagi para lansia tapi juga masyarakat sekitarnya," ungkap Chaidirsyah.




Sumber : Prokopim Pemko Medan