BERITA :


Bus Trans Metro Deli Digratiskan Pemko Medan, Masyarakat Sambut Baik dan Bersyukur

Bus Trans Metro Deli Digratiskan Pemko Medan, Masyarakat Sambut Baik dan Bersyukur

Terhitung hari ini Senin 19 Agustus 2024 Pemko Medan menggratiskan pelayanan Bus Trans Metro Deli sejak dialihkannya pengelolaan dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Digratiskannya bus Trans Metro Deli ini mendapat antusias yang baik oleh masyarakat, bahkan mereka bersyukur dengan program Wali Kota Medan Bobby Nasution tersebut.

Seperti diungkapkan Deddy, seorang pelajar yang keseharian naik bus trans Metro Deli. Menurutnya digratiskannya bus Trans Metro Deli oleh Pemko Medan sangat bagus karena jelas membantu dirinya sebagai pelajar.

"Buat para pelajar seperti saya membantu sekali pelayanan bus trans Metro Deli ini gratis. Karena tidak semua pelajar yang memiliki isi saldo kartu ataupun gopay. Apalagi hari ini naik tidak perlu menggunakan kartu, pastinya terbantu sekali", kata Deddy siswa SMA Negeri 5 Medan saat ditemui didalam bus Trans Metro Deli, Senin (19/8/24).

Diakui Deddy, awalnya dirinya tidak mengetahui bus trans Metro Deli ini gratis. Baru mengetahui setelah naik diinformasikan supir bus bahwasanya mulai hari ini gratis. "Tadinya saya tidak tahu hari ini sudah gratis, baru tahu waktu naik bus, terkejut dan senang juga", ujar Deddy dengan antusias.

Dengan program gratis ini, Deddy mengapresiasi dan berterima kasih kepada Pemko Medan khususnya bapak Wali Kota Medan Bobby Nasution. Dirinya pun berharap meskipun gratis pelayanan dan fasilitas bus Trans Metro Deli tetap nyaman.

"Pak Wali Kota terima kasih sudah menggratiskan bus ini khususnya bagi kami pelajar. Kami berharap program ini akan terus berlanjut dan fasilitas maupun pelayanannya tetap terjaga dengan baik dan nyaman", ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Bella, warga Medan Belawan yang kesehariannya naik bus Trans Metro Deli untuk pergi bekerja. Selain bersyukur, adanya program pelayanan gratis bus ini juga dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan transportasi.

"Digratiskannya pelayanan bus trans Metro Deli ini tentunya membantu dan memberikan kemudahan bagi masyarakat termasuk saya untuk akomodasi transportasi sehari-hari. Oleh karenanya saya sangat bersyukur sekali dengan program ini", ujarnya.

Menurut Bella, dirinya menggunakan bus ini dari rute Amplas ke Lapangan Merdeka dan melanjutkan perjalanan ke Belawan juga dengan armada Bus trans Metro Deli. Bella pun mengakui memilih armada ini karena pelayanannya bagus dan nyaman. Oleh karena itu, dirinya berharap masyarakat dapat memanfaatkan pelayanan angkutan umum ini.


"Saya berharap masyarakat dapat menggunakan armada bus ini sebagai akomodasi sehari-hari karena fasilitas dan pelayanannya nyaman, bersih dan cepat juga. Tentunya setelah gratis fasilitas dan pelayanannya tetap akan terjaga dan lebih ditingkatkan", jelas Bella.


Seperti diketahui, sejak kontrak Bus Trans Metro Deli dengan Kemenhub berakhir Pemko Medan mengambil alih pengelolaannya untuk di kota Medan. Hal ini berkat kepedulian Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk masyarakat dalam memenuhi transportasi umum. Pengelolaan bus Trans Metro Deli ini tidak menggunakan APBD, melainkan dari hasil kolaborasi Pemko Medan dengan berbagai pihak.

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan