BERITA :


Dukung Pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut 2024, Pemko Medan Lakukan Penertiban PKL

Dukung Pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut 2024, Pemko Medan Lakukan Penertiban PKL


Dalam rangka menjaga ketertiban dan keamanan lalu lintas (Kamseltibcar) guna mendukung pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut 2024, Tim Gabungan Pemko Medan melakukan penertiban dan penjagaan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berada di trotoar dan badan jalan, Sabtu (6/7/2024) dini hari.

Sebelum penertiban, tim yang terdiri dari Satpol PP, Polrestabes Medan, Kodim 0201/ Medan, Dishub dan jajaran Kecamatan ini melakukan apel di halaman kantor Wali Kota Medan yang dipimpin Kasat Pol PP Rakhmat Harahap diwakili Sekretaris Satpol PP Ardhani Syahputra. Turut hadir Kabid PP&K Dishub, Richard dan Kabid Trantibum Wandro Malai serta jajaran Kecamatan.

Dalam arahannya, Ardhani mengatakan kegiatan yang dilakukan ini sesuai arahan bapak Wali Kota Medan, Bobby Nasution dalam rangka mendukung pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut 2024. Artinya selama pelaksanaan PON nanti wilayah Kota Medan harus lebih rapi dan tertata.


"Hari ini kita tim turun ke lapangan dalam rangka menjaga menjaga ketertiban dan keamanan kalu lintas (Kamseltibcar) di titik yang telah ditentukan yakni pasar tumpah yang ada di sejumlah pasar", katanya.

Kepada petugas Ardhani meminta nantinya dalam penertiban dan penjagaan pedagang kaki lima yang berada di trotoar dan badan jalan agar tetap mengedepankan tindakan persuasif dan hindari konflik.


"Penertiban dan penjagaan akan dilakukan di Pasar Palapa Brayan, Pasar Sukaramai, Pasar Sei Kambing, Pasar Simpang Limun dan Pasar Sukaramai. Diminta petugas tetap mengedepankan tindakan persuasif dan hindari konflik", sebutnya.

Selanjutnya usai apel,  tim gabungan dibagi menjadi beberapa tim dan bergerak ke lokasi pasar yang ditentukan. Penertiban dan penjagaan ini dilakukan mulai dari dini hari sampai menjelang subuh.




Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan