BERITA :


Jalan Tuba II Medan Denai Diaspal dan Diperlebar

Jalan Tuba II Medan Denai Diaspal dan Diperlebar

Guna meningkatkan kenyamanan masyarakat khususnya pengguna jalan, Pemko Medan melalui Dinas SDABMBK melakukan pengaspalan dan pelebaran jalan Tuba II, Kecamatan Medan Denai, Minggu (26/6) malam. Perbaikan jalan yang dilakukan ini sebagai upaya dalam mewujudkan program prioritas Wali Kota Medan Bobby Nasution khususnya di bidang Infrastruktur.
 
 
Kepala Dinas SDABMBK Topan Obaja Putra Ginting mengungkapkan selain mengerahkan puluhan pekerja, pihaknya juga menurunkan sejumlah alat-alat berat untuk mendukung pengaspalan jalan tersebut.
 
 
"Kita kembali melakukan pengaspalan jalan, kali ini di jalan Tuba II Medan Denai. Selain pengaspalan jalan juga diperlebar guna meningkatkan kenyamanan masyarakat khususnya pengguna jalan," jelas Topan.
 
                  
Berdasarkan amatan, Dinas SDABMBK Kota Medan melakukan pengaspalan jalan 2 lapisan dengan metode pengaspalan AC -BC dan AC- WS. Setelah dilakukan pembersihan dan perataan jalan, pengaspalan pun dilakukan. Menurut Topan, panjang jalan yang diaspal lebih kurang 728 meter dengan lebar 5,6 meter.
 
 
"Panjang jalan yang Diaspal mencapai 728 meter. Lebar jalan yang awalnya 4 meter kita lebarkan menjadi 5,6 meter. dalam proses pengerjaan kita juga memastikan kualitas aspal dengan mengecek langsung ketebalan aspal," Ungkap Topan.
 
        
Proses pengaspalan berjalan dengan lancar, tanpa kesulitan para pekerja beserta alat berat yang diturunkan, melakukan pengaspalan. Jalan yang semula berlubang dan tidak rata, kini telah bagus dan mulus kembali. Oleh karenanya, Topan berharap agar warga sekitar ikut menjaga dan merawat jalan sehingga bisa tahan lama.
 
            
‘’Kami berharap warga ikut peduli dalam menjaga kondisi jalan yang telah selesai kita aspal ini agar kenyamanan pengguna jalan tetap terjaga," Ujar Topan Ginting.
 
 
Usai melakukan pengaspalan, Topan mengungkapkan pihaknya akan terus melakukan perbaikan jalan rusak yang selama ini belum tersentuh perbaikan. Diakui Topan, dirinya sudah menginventarisir jalan-jalan rusak yang ada di Kota Medan. Perbaikan akan dilakukan secara bertahap sesuai aturan yang berlaku. Dengan perbaikan jalan yang dilakukan ini diharapkan program prioritas bapak Wali Kota Medan Bobby Nasution di bidang Infrastruktur segera terwujud.
 
 
 
Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan