BERITA :


Pembangunan Drainase di Jalan Ikahi Padang Bulan Rampung

Pembangunan Drainase di Jalan Ikahi Padang Bulan Rampung

Pemko Medan melalui Dinas Sumber Daya Air Bina Marga Bina Konstruksi telah merampungkan pekerjaan Pembangunan Sistem Drainase Lingkungan di Jalan Ikahi Kelurahan Padang Bulan Selayang I Kecamatan Medan Selayang. Data yang diperoleh dari Dinas SDABMBK Kota Medan, kemarin, menunjukkan, drainase yang dibangun sepanjang ±325 meter. 

 

Pekerjaan yang dilakukan menggunakan alat berat itu diawali dengan pengerukan. Selanjutnya dilakukan pemasangan beton precast model U-Ditch. Pekerjaan Pembangunan Sistem Drainase Lingkungan ini diharapkan dapat mencegah terjadinya genangan air saat hujan. Sistem drainase yang akan memperlancar aliran air.

 

Kepala Dinas SDABMBK Medan, Topan Obaja Putra Ginting mengatakan, pembangunan di Jalan Ikahi Kelurahan Padang Bulan Selayang I Kecamatan Medan Selayang ini salah satu dari banyak pembenahan drainase di Medan.

 

"Ini bentuk komitmen kita dalam melaksanakan program prioritas Wali Kota Medan Bobby Nasution pembenahan infrastruktur, termasuk drainase," ungkapnya. Topan berharap masyarakat berpartisipasi menjaga hasil-hasil pembangunan ini demi kepentingan bersama.




Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan