BERITA :


Pemko Medan Apresiasi Digelarnya Seminar Penerapan Dekarbonasi & Zero Emission Menuju Ekonomi Hijau Kota Medan

Pemko Medan Apresiasi Digelarnya Seminar Penerapan Dekarbonasi & Zero Emission Menuju Ekonomi Hijau Kota Medan

Pemko Medan memberikan apresiasi atas digelarnya seminar penerapan dekarbonasi & zero emission menuju ekonomi hijau Kota Medan yang digelar di Hotel Emerald Garden, Selasa (30/1/2024).
 
Apresiasi tersebut disampaikan Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah, Perindustrian, dan Perdagangan Kota Medan, Benny Iskandar Nasution diwakili Kabid Pemberdayaan Usaha Kecil, Anwar Syarif.
 
Dihadapan para peserta seminar, Anwar menyampaikan Pemko Medan terus mendukung penerapan dekarbonasi guna menuju ekonomi hijau Kota Medan.
 
"Dekarbonasi telah digalakkan sebagai salah satu upaya dalam menyelematkan bumi dari perubahan iklim. Di Pemko Medan sendiri telah menerapkan hal ini salah satunya penggunaan bus listrik sebagai transportasi massal,"kata Anwar Syarif.
 
Dikatakan Anwar lagi, keseimbangan antara ekonomi dan lingkungan juga terus dijaga khususnya dalam pengembangan UMKM di Kota Medan.
 
"Dibidang UMKM, kami mendorong pelaku UMKM untuk menerapkan 3R yaitu Reduce dengan cara mengurangi pembuangan sampah ke TPA, lalu Reuse dengan cara menggunakan kembali produk yang sudah dipakai, dan Recycle dengan memanfaatkan barang-barang yang sudah tidak terpakai menjadi barang bernilai ekonomis,"jelas Anwar Syarif.
 
Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan