BERITA :


Pemko Medan Siap Dukung dan Sukseskan FKUB EXPO

Pemko Medan Siap Dukung dan Sukseskan FKUB EXPO

Pemko Medan siap mendukung dan mensukseskan FKUB EXPO yang digelar Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Medan di halaman Yuki Simpang Raya, Jalan Sisingamangaraja pada 18 Oktober 2024 mendatang. Selain wadah untuk meningkatkan kerukunan umat beragama, kegiatan ini juga dapat meningkatkan perekonomian karena adanya pelaku UMKM yang turut berpartisipasi

Hal ini terungkap saat rapat koordinasi  kegiatan FKUB EXPO yang dipimpin Plt Wali Kota Medan Aulia Rachman diwakili  Asisten Pemerintahan dan Sosial Muhammad Sofyan di ruang rapat III, Kantor Wali Kota Medan, Jumat (11/10/24).

Dalam rapat yang diikuti Ketua FKUB Kota Medan Ustad Muhammad Yasir Tanjung, Kabag Kesra Kosim Nasution dan segenap Perangkat Daerah serta Kecamatan Medan Kota ini, Sofyan meminta jajaran Pemko Medan agar dapat menjalankan tugasnya sesuai dengan uraian yang telah ditetapkan.

"FKUB EXPO ini pertama kalinya digelar. Untuk itu mari kita dukung dan sukseskan dengan menjalankan tugas yang telah ditetapkan dalam uraian tugas", kata Sofyan.

Menurut Sofyan, karena kegiatan ini akan dihadiri ratusan masyarakat dari seluruh lintas agama di Kota Medan, maka kita harus mempersiapkannya dengan baik. Apalagi kerukunan umat beragama di kota Medan menjadi cerminan kerukunan umat beragama di provinsi Sumut bahkan di nasional.

"Pada FKUB EXPO ini akan banyak kegiatan didalamnya yang dihadiri ratusan masyarakat kota Medan dari berbagai lintas agama. Oleh karenanya  jika event ini sukses, nantinya akan menjadi agenda rutin setiap tahun", ujar Sofyan.

Sebelumnya Ketua FKUB Kota Medan Muhammad Yasir Tanjung menjelaskan FKUB EXPO ini pertama kalinya di gelar di Kota Medan. Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin dan merawat persaudaraan umat beragama di kota Medan. Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 18 Oktober 2024 sampai dengan tanggal 20 Oktober 2024.

"Dalam FKUB EXPO ini akan ada berbagai kegiatan yang diisi oleh umat dari  lintas agama di kota Medan. Kegiatan tersebut diantaranya Pameran UMKM, Bazaar Kuliner, Talskhow. Selain itu juga ada Fun Walk dan perlombaan seperti lomba debat kerukunan dan lomba mewarnai", jelasnya.

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan