BERITA :


Pemko Medan Terima Kunker DPRD Kabupaten Nias Utara

Pemko Medan Terima Kunker DPRD Kabupaten Nias Utara

Pemerintah Kota (Pemko) Medan menerima kunjungan kerja (Kunker) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nias Utara, Rabu (03/02). Selain bersilaturahmi kunjungan ini juga untuk meminta masukan Pemko Medan terkait pengelolaan keuangan dan perencanaan pembangunan daerah sehingga nantinya dapat di implementasikan di Kabupaten Nias Utara.

Rombongan Komisi III DPRD Kabupaten Nias Utara ini diterima Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir.H.Akhyar Nasution,MSi diwakili Staf Ahli Wali Kota Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Syarifuddin Irsan Dongoran di Ruang Rapat Bagian Bappeda, Balai Kota Medan. Turut hadir juga Kepala Bappeda Kota Medan Irwan Ritonga. Dalam membacakan sambutan Plt Wali Kota Medan, Syarifuddin Irsan Dongoran menyampaikan selamat datang kepada rombongan Komisi III DPRD Kabupaten Nias Utara dan memaparkan secara singkat profil Kota Medan yang memiliki visi misi menjadi kota metropolitan yang multikultural, humanis, sejahtera dan religius.

"Atas nama Pemko Medan, kami ucapkan selamat datang. Kami sangat senang kehadiran Rombongan Komisi III DPRD Kabupaten Nias Utara. Diharapkan, pertemuan ini dapat memberikan saran, masukan yang dapat menjadi referensi dalam pengelolaan keuangan dan perencanaan pembangunan daerah yang telah dilakukan Pemko Medan", kata Staf Ahli Wali Kota Medan.

Dijelaskan Dongoran, Kota Medan adalah kota yang multikultural yang terdiri dari 21 kecamatan, 151 kelurahan, 2001 lingkungan dengan luas wilayah 265,1 km persegi. Sedangkan jumlah penduduk sebanyak 2,4 jiwa dengan arus komuter lebih dari 500 ribu perharinya. Terkait pengelolaan keuangan dan perencanaan pembangunan daerah, lanjut Dongoran, saat ini Pemko Medan juga tengah menghadapi sejumlah hal terkait aturan peralihan dari Sistem Informasi Manajemen Daerah (SIMDA) ke Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD).

"Peralihan tersebut menuntut kita untuk beradaptasi. Namun, sejauh ini tidak ada kendala berarti yang dijumpai. Sebab, seluruh OPD dituntut untuk saling berkoordinasi sehingga setiap tugas dan pekerjaan maupun masalah yang dihadapi dapat terselesaikan dengan baik," Jelas Dongoran. Sementara itu Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Nias Utara Arimei Zega yang hadir didampingi Wakil Ketua dan Anggota Komisi III menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan baik yang diberikan Pemko Medan atas kehadirannya bersama rombongan. Arimei berharap mendapat banyak masukan sehingga bisa menjadi bahan rujukan dan referensi untuk kemudian disampaikan kepada Pemda Kabupaten Nias Utara.

"Kami menilai Pemko Medan saat ini memiliki sistem pengeloaan keuangan dan perencanaan daerah yang tertata dengan baik. Maka dari itu, kunker kami ini diharapkan mendapatkan banyak masukan dan informasi sehingga nantinya bisa disampaikan ke Pemda Kabupaten Nias Utara agar menjadi lebih baik lagi, jelas Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Nias Utara. Pertemuan kemudian dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab. Selain itu pertemuan juga dirangkai dengan penyerahan cenderamata oleh Staf Ahli Wali Kota kepada Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Nias Utara.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan

Pengaduan Disdik Dinas Pendidikan