BERITA :


Ratusan Anggota DWP Medan Antusias Ikuti Kegiatan Peningkatan Kapasitas Anggota

Ratusan Anggota DWP Medan Antusias Ikuti Kegiatan Peningkatan Kapasitas Anggota


Sebanyak seratusan anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Medan mengikuti kegiatan peningkatan kapasitas anggota tahun 2024 yang digelar di Hotel Grand Mercure, Selasa (15/10/2024).

Antusias ditunjukkan oleh para peserta yang merupakan pengurus DWP Kota Medan, Ketua DWP Perangkat Daerah dan Kecamatan se-Kota Medan beserta para anggota.

Acara yang dihadiri langsung oleh Pj Ketua DWP Kota Medan Isabella Topan OP Ginting, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat, dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3APM & P2KB) Kota Medan Edliaty serta menghadirkan sejumlah narasumber tersebut dibuka oleh Plt Penasehat DWP Kota Medan Ira Syahputri Aulia Rachman.

Dalam sambutannya Ira Syahputri Aulia Rachman mengatakan peran perempuan dalam perjalanan bangsa Indonesia dalam upaya mewujudkan cita-cita nasional telah terekam dalam catatan perjalanan sejarah. Sehingga perempuan mempunyai andil yang luar biasa dalam berbagai sektor kehidupan.

Sepertinya halnya DWP yang merupakan organisasi yang beranggotakan istri Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) memiliki tujuan utama yaitu untuk meningkatkan kualitas sumber daya anggota keluarga PNS/PPPK untuk mencapai kesejahteraan nasional.

"DWP memiliki tugas pokok membina anggota, memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan, meningkatkan kemampuan dan pengetahuan, menjalin kerja sama dengan berbagai pihak, meningkatkan kepedulian sosial, pembinaan mental spiritual agar menjadi manusia yang bertakwa kepada tuhan yang maha Esa, berkarakter serta berbudi luhur guna mendukung keberlangsungan program Pemko Medan,"kata Ira Syahputri Aulia Rachman.

Lebih lanjut Ira Syahputri Aulia Rachman mengatakan untuk mensukseskan program yang telah direncanakan Pemko Medan tersebut, maka seluruh pengurus dan anggota DWP Kota Medan harus mampu menjalin silaturahmi, membangun kolaborasi, dan menghadirkan inovasi sehingga akselerasi pembangunan dan kemajuan Kota Medan segera terealisasikan.

"Saat ini Kota Medan memiliki cita-cita untuk menjadi kota global dengan menggalakkan pembangunan berupa program prioritas, diantaranya terkait kesehatan, kebersihan, infrastruktur, pengelolaan sampah, UMKM dan heritage,"ujar Ira Syahputri Aulia Rachman.

Ira Syahputri Aulia Rachman menilai program prioritas tersebut sejalan dengan cita-cita nasional yang ingin mengusung Indonesia emas 2045. 

"Emas berarti Kota Medan dan Indonesia mempunyai andil dan peranan krusial di perhelatan dunia internasional,” sebutnya.

Sebelumnya, Pj Ketua DWP Kota Medan Isabella Topan OP Ginting menyampaikan kegiatan peningkatan kapasitas anggota DWP Kota Medan tahun 2024 merupakan rangkaian kegiatan terakhir di tahun ini.

"Kita sebagai seorang istri ASN dan seorang perempuan memiliki peran yang sangat penting dalam pembangunan Kota Medan,"ujar Isabella Topan OP Ginting.



Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan