BERITA :


Serah Terima 27 Rumah Tahan Gempa & Tsunami, Bobby Nasution: Semoga Bawa Kebaikan

Serah Terima 27 Rumah Tahan Gempa & Tsunami, Bobby Nasution: Semoga Bawa Kebaikan

Digunakan dan dijaga dengan sebaik-baiknya menjadi pesan dan harapan yang disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution kepada masyarakat Kelurahan Belawan Sicanang, Medan Belawan yang menerima bantuan rumah tahan gempa dan tsunami. Terhitung, sebanyak 27 unit rumah bantuan yang merupakan hasil kolaborasi antara Pemko Medan dan Kementerian Sosial (Kemensos) RI diserahkan kepada warga.
 
 
"Mudah-mudahan, apa yang kita lakukan ini menjadi dan membawa kebaikan bagi masyarakat yang menerimanya, " kata Bobby Nasution dalam Peresmian dan Serah Terima Rumah Tahan Gempa dan Tsunami di Lapangan Bola, Jalan Pusara (Samping SMPN 26 Medan) , Kelurahan Belawan Sicanang, Medan Belawan, Selasa (15/8) sore. 
 
 
Menantu Presiden RI Joko Widodo itu selanjutnya berharap, kehadiran rumah bantuan tersebut dapat menjadi tempat pertama mencegah segala bentuk perbuatan yang tidak baik bagi masyarakat. Selain itu, mencegah dari terjadinya stunting karena tempat tinggal yang dihuni kini lebih layak. 
 
 
"Semoga dari rumah itu pula akan lahir dan tumbuh anak-anak luar biasa yang nanti dapat memimpin negeri ini, termasuk Kota Medan. Sekali lagi, kami mohon dijaga, dirawat dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, " tambahnya. 
 
 
Dalam kesempatan itu, Bobby Nasution juga menyerahkan bantuan kursi roda bagi lansia penyandang disabilitas serta bantuan bagi kelompok usaha bersama (Kube). Prosesi penyerahan juga turut disaksikan unsur Forkopimda Kota Medan, pimpinan perangkat daerah di lingkungan Kota Medan serta camat di wilayah Medan bagian Utara. 
 
 
Di momen pertemuannya dengan masyarakat yang begitu disambut hangat tersebut, Bobby Nasution juga mengajak masyarakat sekitar untuk sama - sama menumbuhkan rasa kepedulian sosialnya terhadap sesama. Artinya, sambung Bobby, jika kondisinya terbilang cukup atau mampu, maka tidak ada salahnya untuk saling membantu. 
 
 
"Ini hanyalah sebagian yang bisa kami berikan. Untuk itu, mari sama-sama kita melihat kondisi tetangga sekitar kita, melihat saudara-saudara kita yang ada di sini, apakah butuh untuk dibantu. Kalau ya, maka sekecil apapun bantuannya, pasti akan sangat berharga bagi mereka," imbuhnya. 
 
 
Pria kelahiran 5 Juli 1991 itu kemudian menuturkan, jika selama menjabat sebagai Wali Kota, Kelurahan Belawan Sicanang menjadi kelurahan di Medan Belawan yang paling sering dikunjungi. Bahkan, anggaran yang dikeluarkan untuk kelurahan tersebut juga paling besar baik yang bersumber dari APBD maupun APBN. 
 
 
"Pertama, saya pernah berkantor di sini dan banyak kegiatan-kegiatan yang kita buat di sini. Selama tiga tahun kepemimpinan kami, anggaran banyak ditujukan kemari, mulai dari untuk infrastruktur dan bantuan-bantuan lain. Mudah-mudahan, bisa membantu mendorong mensejahterakan masyarakat, " harapnya.
 
 
 
Sumber : Prokopim Penko Medan