BERITA :


Tim Korsupgah KPK Kunjungi Pemko Medan Terkait MCP Pemko Medan

Tim Korsupgah KPK Kunjungi Pemko Medan Terkait MCP Pemko Medan

Tim Koordinasi dan Supervisi Pencegahan Korupsi (Korsupgah) KPK kunjungi Pemko Medan, kunjungan tim ini di sambut langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si di Kantor Wali Kota Medan, Kamis (4/2).

Kunjungan Korsupgah KPK yang diketuai oleh Kepala Satuan Tugas wilayah I, Maruli Tua guna membahas mengenai capaian Monitoring Center For Prevention (MCP) Pemko Medan.

Dalam rapat yang juga di ikuti oleh sejumlah pimpinan OPD tersebut, Maruli Tua menyampaikan pentingnya penilaian MCP bagi Pemerintah Daerah, apalagi menurutnya Pemko Medan merupakan salah satu kota penting di Indonesia sehingga capaian MCP Pemko Medan harus diatas rata-rata kota lainya di Indonesia khususnya di Provinsi Sumatera Utara, bahkan dirinya berharap Pemko Medan kedepannya dapat sampai ke level 3.

"MCP ini barang yang penting sebagai komitmen Pemda untuk terus berbenah, saya berharap kedepannya Pemko Medan dapat terus melakukan perubahan ke arah yang lebih baik sehingga dapat sampai ke level 3"harapnya.

Adapun fokus MCP yang menjadi penilaian Korsupgah mencakup perencanaan dan penganggaran APBD, pengadaan barang dan jasa, pelayanan terpadu satu pintu, penguatan APIP, managemen ASN, optimalisasi pajak daerah, managemen aset daerah dan tata kelolah dana desah.

Usai mendengarkan penyampaian dari Korsupgah KPK tersebut, Plt Wali Kota Medan mengucapkan terimakasih dan apresiasi, Plt Wali Kota Medan juga meminta dukungan dari KPK agar Pemko Medan dapat terus meningkatkan capaian MCP nya khususnya di sektor managemen aset daerah.

"kita semua kepingin memberikan yang terbaik untuk kota ini, karena itu kami mohon bimbingan dari KPK dan bersama-sama berkomitmen berbuat yang terbaik untuk kota Medan."kata Plt Wali Kota Medan.

 

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan

Aplikasi transaksi pembayaran pembayaran secara digital