Tingkatkan Pelayanan Publik Yang Semakin Baik, Pemko Medan Adakan Bimtek Service Excellent
Peningkatan pelayanan publik yang semakin baik dan terintegrasi merupakan representasi dari Good Governance, oleh karena itu Pemko Medan melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Medan mengadakan bimbingan teknis Service Excellent kepada ASN Pemko Medan di hotel Grand Marcure, Rabu (6/11).
Bimtek yang berlangsung selama dua hari tersebut dibuka oleh Plt Wali Kota Medan H. Aulia Rachman diwakili Asisten Administrasi Umum Setda Kota Medan Ferri Ichsan dengan ditandai penyematan tanda peserta.
Selain itu, bimtek tersebut juga dihadiri Kepala BKPSDM Kota Medan Subhan Fajri Harahap, para narasumber diantaranya Prof. DR. R. Hamdani Harahap, M.Si yang merupakan guru besar Ekologi Manusia Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik USU dan Erliza Rizki Ridaus dari Lembaga Better Up Training & People Development.
Dalam sambutannya Asisten Administrasi Umum Setda Kota Medan Ferri Ichsan mengatakan Pemko Medan terus berupaya menghadirkan pelayanan publik yang semakin prima sehingga masyarakat memiliki kemudahan untuk menjangkau pelayanan publik yang disediakan oleh sistem birokrasi.
"Berbagai cara dihadirkan Pemko Medan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan publik yang baik, salah satu yang saat ini terus dikembangkan ialah pelayanan publik berbasis online agar lebih efektif dan efisien bagi masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan publik baik itu jasa, barang maupun administrasi," kata Ferri Ichsan.
Oleh karema itu Ferri Ichsan mengapresiasi dan mendukung penuh diselenggarakanya bimtek service excellent ini agar para ASN Pemko Medan mampu memberikan pelayanan yang memuaskan kepada masyarakat.
"Jadi dalam bertugas kita tidak cukup hanya memberikan standar pelayanan minimal saja, tetapi bagaimana kita bisa memberikan pelayanan yang memuaskan kepada masyarakat," ujar Ferri Ichsan seraya mengingatkan para peserta agar memanfaatkan bimtek ini untuk meningkatkan potensi diri.
Sementara itu Kepala BKPSDM Kota Medan Subhan Fajri Harahap dalam laporannya menjelaskan tujuan di laksanakannya bimtek service excellent ini adalah agar para peserta mampu memberikan pelayanan yang berkualitas sesuai dengan amanah undang-undang, serta memberikan pemahaman terhadap konsep pelayanan yang sejati yaitu pelayanan dari hati dengan menerapkan pelayanan yang profesional, komunikatif, jelas dan transparan.
"Materi yang akan diberikan dalam bimtek ini ialah budaya organisasi dan leadership, artinya kita ingin Pemko Medan memberikan pelayanan yang berkualitas, profesional dan optimal kepada masyarakat," jelas Subhan Fajri Harahap.
Bimtek service excellent ini di ikuti sebanyak 100 orang peserta yang terdiri dari pejabat Eselon IV/Ketua Tim serta ASN yang berhubungan langsung dengan pelayanan (Front Liner) pada Perangkat Daerah.
Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan
Bimtek yang berlangsung selama dua hari tersebut dibuka oleh Plt Wali Kota Medan H. Aulia Rachman diwakili Asisten Administrasi Umum Setda Kota Medan Ferri Ichsan dengan ditandai penyematan tanda peserta.
Selain itu, bimtek tersebut juga dihadiri Kepala BKPSDM Kota Medan Subhan Fajri Harahap, para narasumber diantaranya Prof. DR. R. Hamdani Harahap, M.Si yang merupakan guru besar Ekologi Manusia Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik USU dan Erliza Rizki Ridaus dari Lembaga Better Up Training & People Development.
Dalam sambutannya Asisten Administrasi Umum Setda Kota Medan Ferri Ichsan mengatakan Pemko Medan terus berupaya menghadirkan pelayanan publik yang semakin prima sehingga masyarakat memiliki kemudahan untuk menjangkau pelayanan publik yang disediakan oleh sistem birokrasi.
"Berbagai cara dihadirkan Pemko Medan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan publik yang baik, salah satu yang saat ini terus dikembangkan ialah pelayanan publik berbasis online agar lebih efektif dan efisien bagi masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan publik baik itu jasa, barang maupun administrasi," kata Ferri Ichsan.
Oleh karema itu Ferri Ichsan mengapresiasi dan mendukung penuh diselenggarakanya bimtek service excellent ini agar para ASN Pemko Medan mampu memberikan pelayanan yang memuaskan kepada masyarakat.
"Jadi dalam bertugas kita tidak cukup hanya memberikan standar pelayanan minimal saja, tetapi bagaimana kita bisa memberikan pelayanan yang memuaskan kepada masyarakat," ujar Ferri Ichsan seraya mengingatkan para peserta agar memanfaatkan bimtek ini untuk meningkatkan potensi diri.
Sementara itu Kepala BKPSDM Kota Medan Subhan Fajri Harahap dalam laporannya menjelaskan tujuan di laksanakannya bimtek service excellent ini adalah agar para peserta mampu memberikan pelayanan yang berkualitas sesuai dengan amanah undang-undang, serta memberikan pemahaman terhadap konsep pelayanan yang sejati yaitu pelayanan dari hati dengan menerapkan pelayanan yang profesional, komunikatif, jelas dan transparan.
"Materi yang akan diberikan dalam bimtek ini ialah budaya organisasi dan leadership, artinya kita ingin Pemko Medan memberikan pelayanan yang berkualitas, profesional dan optimal kepada masyarakat," jelas Subhan Fajri Harahap.
Bimtek service excellent ini di ikuti sebanyak 100 orang peserta yang terdiri dari pejabat Eselon IV/Ketua Tim serta ASN yang berhubungan langsung dengan pelayanan (Front Liner) pada Perangkat Daerah.
Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan