BERITA :


TP PKK Kota Medan Gelar Pertemuan Guna Tingkatkan Silaturahmi di Momentum Idul Fitri 1442 H

TP PKK Kota Medan Gelar Pertemuan Guna Tingkatkan Silaturahmi di Momentum Idul Fitri 1442 H

Masih dalam suasana hari raya Idul Fitri 1442 H, TP PKK Kota Medan menggelar pertemuan dengan seluruh pengurus dan kader di Gedung TP PKK Kota Medan, Jalan Rotan, Petisah, Rabu (19/5). Pertemuan ini bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi dan mempererat kekeluargaan serta merajut persaudaraan yang lebih akrab sesama Kader TP PKK. Pertemuan tersebut dihadiri Ketua TP PKK Kota Medan Ny Kahiyang Ayu Muhammad Bobby Afif Nasution, Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga Ny Shaula Arindianti Aulia Rachman, Ketua II Bidang Pendidikan dan Peningkatan Ekonomi Keluarga Ny Ismiralda Wiriya Alrahman, segenap Pengurus TP PKK Kota Medan dan Ketua TP PKK Kota Medan serta seluruh Kader.

Dalam sambutannya Ketua TP PKK Kota Medan mengatakan melalui pertemuan ini dirinya ingin mempererat tali silaturahmi dengan pengurus dan kader TP PKK Kota Medan. Selain itu masih di bulan Syawal dan suasana lebaran, Ny Kahiyang Ayu juga mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1442 H.

”Atas nama pribadi dan keluarga Saya menyampaikan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Minal Aidin Walfaizin, mohon maaf lahir batin. Semoga hubungan silaturahmi kita lebih baik lagi, sehingga segala tugas dan pekerjaan yang kita lakukan dalam memberhasilkan kegiatan PKK dapat tercapai sesuai dengan apa yang telah diprogramkan," kata Ny Kahiyang Ayu. Ketua TP PKK menambahkan, melalui pertemuan ini seluruh kader diharapkan dapat saling mendukung program kerja TP PKK Kota Medan. Selain itu sebagai mitra Pemko Medan TP PKK juga harus mendukung program yang telah direncanakan Wali Kota Medan.

"Saya juga mengajak para Kader TP PKK Kota Medan untuk saling mendukung dalam menjalankan programnya Pokok TP PKK Medan. Selain itu kita juga harus mendukung Program Pemko Medan karena TP PKK merupakan Mitra dalam pembangunan Kota Medan," ujar Ny Kahiyang Ayu. Dijelaskan Ny Kahiyang Ayu, dalam waktu dekat ini TP PKK Kota Medan akan menggelar lomba kebersihan di tingkat Kelurahan se- Kota Medan. Perlombaan ini sebagai bentuk dukungan kita untuk program Wali Kota Medan di bidang Kebersihan, nantinya Kelurahan yang terbersih akan mendapatkan penghargaan dan piala bergilir dari TP PKK Kota Medan.

"Saya harap Ketua TP PKK Kecamatan dapat mendukung perlombaan ini dengan melakukan pembinaan terhadap TP PKK Kelurahan. Nantinya saya juga akan melakukan penilaian secara langsung Kelurahan yang terbersih," jelas Ny Kahiyang Ayu. Dalam kesempatan ini juga Ny Kahiyang Ayu  berharap kepada seluruh pengurus dan Kader TP PPK di semua tingkatan, agar ikut berperan dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona. Hal ini dapat dilakukan dengan memberikan edukasi langsung kepada warga untuk tetap disiplin mematuhi  protokol kesehatan dan menjalani 5 M di lingkungannya masing-masing.

”Bersama kita berperan aktif dengan  memberikan edukasi kepada masyarakat agar semua terhindar dari penyebaran Virus Covid-19. Semoga kita semua tetap diberikan kesehatan dan dilindungi oleh Allah SWT," Harap Ketua TP PKK Kota Medan. Selanjutnya Pertemuan silaturahmi ini diisi dengan sesi ramah tamah dan dialog interaktif seputar program Pokok PKK antara Ketua TP PKK Kota Medan dan Ketua TP PKK Kecamatan. Usai pertemuan Ketua TP PKK Kota Medan mengunjungi Gerai UMKM di kantor PKK Kota Medan.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan