BERITA :


Turnamen Sepak Bola Korpri Tahun 2024 Berakhir, Langkat Boyong Piala Bobby Nasution, ASN di Sumut Kompak Dalam Kolaborasi

Turnamen Sepak Bola Korpri Tahun 2024 Berakhir, Langkat Boyong Piala Bobby Nasution, ASN di Sumut Kompak Dalam Kolaborasi

Turnamen Sepak Bola Korpri Antarkabupaten/kota se-Sumut Tahun 2024 telah berakhir, Senin (30/9) petang di Stadion Mini USU. Pemkab Langkat berhasil menjuarai turnamen dan memboyong Piala Bobby Nasution yang merupakan Penasihat Korpri Medan. Diharapkan melalui turnamen ini ASN di Provinsi Sumatera Utara semakin kompak dalam berkolaborasi.

Harapan ini disampaikan Penasihat Korpri Medan Bobby Nasution diwakili Ketua Korpri Medan Topan Obaja Putra Ginting saat menutup secara resmi turnamen yang diikuti Pemkab/Pemko se-Sumut itu.

“Kita berharap turnamen ini kian memperkuat jalinan kebersamaan antarPNS di lingkungan Pemko/Pemkab se-Sumut,” ucapnya dalam kegiatan yang turut dihadiri  oleh Sekdaprov Sumut Arief Sudarto Trinugroho, segenap kepala daerah se-Sumut, unsur Forkopimda, pimpinan perangkat daerah di lingkungan Pemko Medan, dan Ketua Panitia yang merupakan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Medan, Benny Sinomba Siregar itu.   

Topan mengungkapkan rasa terima kasih kepada Pemkab/Pemko se-Sumut yang begitu antusias mengikuti turnamen ini. “Dari mulai pembukaan di Samosir beberapa waktu lalu, hingga penutupan di Stadion Mini USU Medan ini, tampak semangat kebersamaan antarASN di Sumut sangat besar sehingga kegiatan berlangsung begitu meriah,” ungkapnya.

Melihat antusiasnya ASN di Sumut mengikuti kegiatan ini, Topan berharap turnamen ini dapat diselenggarakan lagi pada tahun depan.

Sebelumnya, dalam rangkaian acara penutupan ini dilakukan pula penyerahan tali asih kepada ahli waris almarhum Maeda Soetopo Kepala Disdukcapil Kabupaten Batubara oleh Topan Obaja Putra Ginting selaku Ketua Korpri Medan bersama Arief Sudarto Trinugroho selaku Ketua Korpri Sumut, Benny Sinomba Siregar, dan Branch Manager PT Taspen (Persero) KC Medan, Anne Rosfianti. Uang diterima ahli terdiri atas Manfaat THT sebesar Rp107.454.800 dan Jaminan Kematian sebesar Rp51.232.500.

Menandai penutupan turnamen tersebut, Topan bersama Arief memberikan hadiah kepada para juara. Kepada Juara Ketiga yakni Pemkab Humbahas dan Pemko Padangsidimpuan, Topan menyerahkan mendali kepada masing-masing pemain dan uang pembinaan sebesar Rp 10 juta kepada masing-masing kesebelasan. Untuk Juara II, yakni Pemkab Serdangbedagai, Topan menyerahkan mendali kepada masing-masing pemain dan uang pembinaan sebesar Rp 20 juta .

Penyerahan hadiah kepada Juara I berupa mendali kepada masing-masing pemain dan uang pembinaan sebesar Rp30 juta diberikan oleh Arief Sudarto Trinugroho  dan Piala Bobby Nasution diberikan oleh Topan Obaja Putra Ginting.

Pemkab Langkat berhasil menjuarai turnamen ini setelah berhasil menaklukkan Serdangbedagai melalui adul finalti. Di babak pertama, Langkat sempat ketinggalan 0:1. Pada babak kedua kedua kesebelasan saling serang. Pertandingan seru 2 X 30 menit itu pun berakhir dengan skor 2:2. Sampai akhirnya, Langkat pun menang pada adu finalti dan berhasil membawa pulang Piala Bobby Nasution.

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan