BERITA :


Wadah Edukasi Perlindungan Anak, Kahiyang Ayu Dukung PKPA Gelar Perayaan Hari Anak Nasional 2024

Wadah Edukasi Perlindungan Anak, Kahiyang Ayu Dukung PKPA Gelar Perayaan Hari Anak Nasional 2024

Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu M Bobby Afif Nasution mendukung penuh Pusat Kajian dan Perlindungan Anak (PKPA) yang akan menggelar Perayaan Hari Anak Nasional tahun 2024. Diharapkan, event tersebut dapat menjadi wadah sekaligus  edukasi kepada para orang tua tentang perlindungan anak dari segala bentuk kekerasan.

Dukungan ini disampaikan Kahiyang Ayu saat menerima audiensi PKPA di Kantor TP PKK Kota Medan Jalan Rotan, Jumat (5/7). Direncanakan, puncak perayaan Hari Anak Nasional 2024 akan berlangsung di Gelanggang Mahasiswa USU pada 27 Juli mendatang.

“Saya tentunya menyambut baik dan mendukung penuh kegiatan yang digelar. Jika ada yang dibutuhkan, sampaikan saja. Kami siap membantu untuk keberlangsungan,” kata Kahiyang Ayu didampingi Kadis Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3APM & P2KB) Kota Medan Edliaty.

Sebelumnya, Anggriani Mahdianingsih selaku Koordinator Global Program PKPA menyampaikan, tujuan digelarnya kegiatan tersebut sebagai wadah kampanye bagi anak dalam berbagai bentuk karya yang kreatif, edukatif dan informatif tentang perlindungan anak dan kekerasan di Kota Medan.

Dikatakannya, puncak perayaan Hari Anak Nasional yang mengusung tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju” juga akan dirangkaikan dengan Festival Kreativitas Anak Kota Medan. “Di samping itu, kita juga akan melaksanakan pemilihan Duta Perlindungan Anak Online Kota Medan. Kami berharap agar Ibu Kahiyang Ayu dapat menghadirinya,” ungkap Anggriani.

Sumber : Prokopim Kota Medan