BERITA :


Walubi Medan Dukung Penuh Program Pembangunan Bobby Nasution

Walubi Medan Dukung Penuh Program Pembangunan Bobby Nasution

Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) Kota Medan mendukung penuh program pembangunan yang dilakukan Wali Kota Medan, Bobby Nasution. Salah satu program tersebut adalah Parkir berlangganan untuk kendaraan bermotor di Kota Medan. 
 
Hal ini dikatakan Ketua Walubi Medan, Armand Chandra saat Wali Kota Medan, Bobby Nasution meresmikan kantor Sekretariat Walubi Medan, Jalan Asia, Medan Area, Sabtu (3/8/2024). 
 
Menurut Armand Chandra, program parkir berlangganan yang dicanangkan Bobby Nasution sangat bagus karena memberikan kepastian terhadap masyarakat termasuk pengusaha dari parkir liar yang selama ini ada di Kota Medan.
 
"Kami mendukung program dari pak wali yaitu mengenai Parkir Berlangganan. Dimana parkir berlangganan ini sangat membantu masyarakat termasuk juga pengusaha-pengusaha karena memberikan kepastian dari pungli yang selama ini terjadi", jelas Ketua Walubi Medan.
 
Sebagai dukungan untuk program tersebut, Armand Chandra meminta kepada Bobby Nasution untuk memberikan satu stand pendaftaran parkir berlangganan di kantor Walubi Kota Medan.
 
"Kami mohon kepada pak Wali Kota Medan bisa beri satu stand di kantor Walubi Medan untuk pendaftaran parkir berlangganan agar lebih memudahkan masyarakat di sekitar sini", sebutnya.
 
Selanjutnya Armand Chandra juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada Bobby Nasution atas bantuannya untuk umat Buddha di Kota Medan khususnya rumah ibadah Vihara yang 
Membebaskan pajak bumi bangunannya.
 
"Ini merupakan hadiah untuk umat Buddha di Kota Medan dari pak Bobby Nasution, kami sudah melakukan sosialisasi kepada kurang lebih hampir 50 vihara dan akan terus berlanjut", sebutnya.
 
Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengatakan saat pelantikan kemarin Walubi Medan meminta seluruh rumah ibadah umat Buddha yang ada di Kota Medan kalau bisa dibantu oleh Pemko Medan melalui keringanan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunannya.
 
"Alhamdulillah sesuai aturan kami Pemko Medan boleh memberikan keringanan kepada bangunan ataupun gedung sosial keagamaan, oleh karenanya permintaan Walubi Medan kemarin kami kabulkan", kata Bobby Nasution dihadapan yang hadir diantaranya Kapolrestabes Medan Kombes Pol Teddy Jhon Marbun, Dandim 0201/Medan Kol Inf Ferry Muzzawad dan unsur Forkopimda lainnya.
 
Kemudian Bobby Nasution pun mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan Walubi Medan untuk program Pembangunan Kota Medan khususnya terhadap program Parkir Berlangganan.
 
"Apa yang dilakukan Walubi Medan hari ini dengan memberikan stiker parkir berlangganan secara gratis kepada Ojek Online ini merupakan gerakan mensupport Pemko Medan. Selain itu juga membantu para ojek online untuk tidak membayar parkir lagi selama setahun" jelas Bobby Nasution.
 
Terkait dengan peresmian kantor Sekretariat Walubi, Bobby Nasution berpesan dua hal yakni, peresmian ini merupakan sebuah gerakan semangat untuk Walubi agar bisa bergerak untuk internal sesama umat Buddha dengan memastikan keberadaan dan perannya di Kota Medan Bobby.
 
"Kedua adalah peran Walubi tidak hanya untuk umat Buddha melainkan untuk umat beragama dan bersosial yang lainnya. Oleh karena itu dua peran ini kami yakini dalam hal nanti kita akan meresmikan ini sebenarnya diresmikan adalah semangat dan gerakan dua hal tersebut yang disimbolkan dalam bentuk bangunan yang disimbolkan dalam bentuk kantor", sebut Bobby Nasution.
 
Selanjutnya Bobby Nasution bersama Ketua Walubi Medan didampingi Forkompinda meresmikan kantor Sekretariat Walubi Medan yang ditandai dengan pengguntingan pita.
 
Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan