BERITA :


Respon Cepat Tindaklanjuti Setiap Keluhan, Sensitivitas Bobby Nasution Terhadap Persoalan Warga

Respon Cepat Tindaklanjuti Setiap Keluhan, Sensitivitas Bobby Nasution Terhadap Persoalan Warga

Setiap menerima keluhan masyarakat, Wali Kota Medan Bobby Nasution berupaya cepat meresponnya. Warga Kelurahan Tegal Sari Mandala III, Kecamatan Medan Area pun telah merasakannya. Keluhan yang mereka sampaikan langsung ditindaklanjuti menantu Presiden Joko Widodo tersebut.
 
 
Saat melaksanakan program Sapa Lingkungan (Saling) di Gang Langgar, Kelurahan Tegal Sari Mandala III, Kamis (9/3) lalu, Bobby Nasution menerima sejumlah keluhan warga. Mulai dari permintaan fogging, infocus, bantuan Maghrib Mengaji serta normalisasi drainase guna mengatasi banjir yang kerap terjadi.
 
Orang nomor satu di Pemko Medan ini langsung memerintahkan perangkat daerah terkait untuk secepatnya merealisasikan permintaan warga. Keesokan harinya, Sabtu (11/3), Rumah Al Hafidz yang meminta infocus dalam Saling langsung mendapatkan proyektor lengkap dengan layar. Sekretaris Rumah Qur'an Al Hafidz, Ustad Muhammad Radly Ginting mengaku sangat kagum dengan respons cepat Bobby Nasution tersebut.
 
 
“Alhamdulillah, kami mendapatkan proyektor lengkap dengan layarnya. Saat meminta infocus, Pak Bobby menyarankan proyektor dengan layar. Setelah diskusi dengan seluruh pengurus, kami menyetujuinya karena dapat dibawa ke mana-mana. Dengan adanya proyektor ini, para santri yang mencapai 100 orang insya Allah akan lebih giat lagi belajar Iqro dan Al-Qur'an,” ungkap Radly.
 
 
Begitu juga dengan permintaan fooging di Gereja HKBP Pengembangan yang disampaikan salah seorang tokoh masyarakat, juga langsung dipenuhi Bobby Nasution. Tim dari UPT Puskesmas Sukaramai diturunkan untuk melakukan fogging. Di samping itu juga memberikan edukasi bagaimana pencegahan penyakit DBD.
 
 
Terkait permintaan bantuan Maghrib Mengaji, Bobby Nasution juga telah merealisasikannya melalui Dinas Sosial. Mengenai permintaan normalisasi drainase guna mengatasi banjir, juga telah ditindaklanjuti. Senin (13/3), UPT Dinas Sumber Daya Air Bina Marga Bina Konstruksi (SDABMBK) Medan Wilayah Kota bekerja sama dengan Petugas Pemeliharaan Prasarana dan Sarana Umum (P3SU) Kelurahan Tegal Sari Mandala III pun menormalisasi drainase. Sejumlah alat berat skip loader, mobil penyedot lumpur dan beko mini diturunkan untuk mengangkat sampah dan sedimentasi dari drainase di kawasan padat penduduk tersebut.
 
 
Warga sekitar pun mengucapkan terima kasih atas respon cepat Bobby Nasution tersebut. Ayah tiga orang anak itu dinilai sangat tanggap dengan keluhan warga. “Atas nama masyarakat Tegal Sari Mandala III, kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Bobby Nasution karena telah merealisasikan semua keluhan yang disampaikan warga saat melakukan Saling, terutama normalisasi drainase ini,” ungkap Darman, warga Lingkungan I, Kelurahan Tegal Sari Mandala III.
 
 
Respon cepat Bobby Nasution sangat didukung dosen Administrasi Publik Fisipol Universitas Medan Area (UMA) Drs Bahrum Jamil MAP. Dikatakannya, apa yang dilakukan Bobby Nasution menunjukkan seorang pemimpin itu memang harus cepat merespon apa keluhan yang disampaikan warganya.
 
 
"Respon cepat yang dilakukan Pak Bobby ini sangat kita harapkan dan berlangsung secara kontinyu. Mungkin saja pemimpin sebelumnya tidak seperti ini, tapi beliau sudah menunjukkan sensitivitas terhadap masalah yang dihadapi langsung masyarakat dan ditindaklanjuti. Saya sangat mengapresiasi dan menghargainya,” ungkap Bahrum.
 
 
Tidak hanya mendukung, Bahrum juga mensupport berharap agar program Saling yang dilakukan Bobby Nasution rutin dilakukan guna menjawab apa yang menjadi keluhan di tengah masyarakat. “Program Saling yang dilakukan Pak Bobby ini sangat positif sekali. Kita berharap respon cepat seperti ini harus diikuti seluruh jajaran Pemko Medan hingga tingkat kewilayahan,” harapnya. 
 
 
Dengan demikian, ungkap Bahrum, tidak hanya Bobby Nasution saja yang melakukan gerakan cepat, tetapi seluruh aparatur yang ada di bawahnya juga harus cepat menerima dan merespon keluhan masyarakat tersebut. “Kita berharap pelaksanaan program Saling dapat dilakukan di seluruh kewilayahan sehingga masyarakat dapat merasakan manfaatnya,” pungkasnya.
 
 
 
Sumber : Prokopim Pemko Medan